Silaturahmi UAS, LAMR Sungai Apit  Gelar Majelis Ilmu

Jumat, 16 Desember 2022 - 11:41:52 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Ribuan Umat muslim memadati lapangan masjid Agung Amirul mukminin Kecamatan Sungai Apit, Dengan kondisi cuaca mendung tidak menyurutkan antusias warga yang datang dari berbagai penjuru untuk menyaksikan tausiah ustadz kondang yang bergelar Datuk Sri Ulama Setia Negara atau yang kita kenal dengan nama Ustadz Abdul Somad.

Penyambutan ustad kondangan tersebut juga tak luput dari arakan iringan Kompang serta persembahan silat dan disambut dengan pemberian Tanjak oleh ketua LAMR Kecamatan Sungai Apit.

Sehari sebelum acara, hujan mengguyur Kecamatan Sungai Apit dari siang hingga tengah malam, Tapi dengan kondisi cuaca seperti itu tidak menyurutkan semangat kawan-kawan  panitia yang membantu mempersiapkan helat majelis ilmu tersebut dengan penuh harap bisa memberikan yang terbaik bagi jama'ah yang akan hadir.

Terlihat Satu jam sebelum UAS (ustadz abdul somad) menaiki panggung, Halaman masjid Agung Amirul mukminin sudah dipadati ribuan jamaah.

Dato Andi putra selaku Pemangku Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau (DPH LAMR) kecamatan Sungai Apit sekiligus Ketua pelaksana juga menjelaskan, "Tabligh Akbar dan Silturahmi Ustadz Abdul Somad beserta Bapak DR.H.Ahmad yang mewakili DPR RI sudah jauh jauh hari kita persiapkan, 
Ini adalah bukti keseriusan kami LAMR  Kecamatan Sungai Apit.

Dengan Mengusung Tema, "Dengan Syaria't kite Beradat, Dengan Adat Kite Padukan umat" ini akan menjadi pencerahan bagi kita semua dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad.

Andi berharap dengan kedatangan Tuan Guru Ustadz Abdul Somad. Lc. MA kali ini dapat menjadi sebagai pengobat rindu bagi masyarakat Sungai Apit khususnya Kabupeten Siak Umumnya. Ini moment langka tuturnya saat dikonfirmasi awak media via telpon ke nomor pribadinya Kamis (15/12/2022).

Dikatanyakan lagi, "Alhamdulillah helat majelis ilmu ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, dan tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah ikut membantu, Terutama kepada kawan-kawan panitia dilapangan, PT. Bumi Siak Pusako, 
PT. Imbang Tata Alam, PT. Wirastuti, BRK syariah, MUI, IPHI, BAPAK H. Ridwan, Keluarga besar Puskesmas Sungai Apit Serta POLRES Siak beserta Jajaran.

Sekali lagi saya ucapkan Ribuan Terimakasih Atas Kerja samanya dalam menyukseskan Tabligh Akbar Ini. "Tutup Andi Putra.***

Laporan : Mr J



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex